Powered by Blogger.

WELCOME

Saturday, December 29, 2012

Tag: ,

Cara Membagi Jaringan Internet Tanpa Tambahan alat apapun


Berikut ini adalah cara untuk membagi internet jika kita menggunakan sambungan internet dari modem, contoh yang saya gunakan disini adalah menggunakan sambungan internet memakai Telkomsel Flash, yang harus kita persiapkan adalah 2 buah komputer bisa berupa Laptop ataupun PC, syarat agar kedua komputer bisa saling terhubung internet harus punya wireless di masing-masing komputer (atau bisa disebut juga sebagai jaringan Ad-Hoc).

Sebagai ilustrasinya seperti gambar dibawah ini :

Untuk selanjutnya komputer pembagi sinyal internet kita sebut sebagai Komputer 1, sedangkan komputer penerima sinyal kita sebut sebagai komputer 2, 3, dst.

Langkah untuk membagi jaringan internet adalah sebagai berikut :
  • Pada komputer 1, lakukan penyetingan jaringan dengan cara masuk ke Control Panelpilih Network Connection


  • Akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, kemudian klik kanan pada Wireless Network Connection pilih Properties.


  • Akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, Pilih Wireless Network, pilih Add


  • Selanjutnya lakukan pengisian informasi seperti dibawah ini


  • Jika anda kesulitan dalam mengisi Password maka bisa anda coba cara yang saya lakukan adalah dengan cara masuk ke Website www.wepkey.com seperti berikut tampilan dari website ini.


  • Langkah selanjutnya adalah kembali lagi ke Control Panel à Network Connection à pilih sambungan internet yang aktif saat ini misalnya Telkomsel, klik kanan pilih properties.

  • Lakukan pengaturan seperti dibawah ini

    Jika semua sudah dicentang klik OK
  • Sebagai tanda jika komputer siap digunakan adalah adanya tandanya icon shared

  • Langkah Selesaiinternet sudah bisa digunakan bersama-sama, pada komputer 2 bisa anda lakukan sambungan internet dengan mengaktifkan wireless pilih nama sambungan internet yang sudah dimasukkan tadi, masukkan Password yang sama dengan apa yang sudah kita masukkan tadi.
Selamat Mencoba. Smoga Berhasil Sob.. :)

    About Unknown

    Hi, My Name is Fawwaz. I am a webdesigner, vloger, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

    0 komentar:

    Post a Comment

    close

    THANK U